Perbedaan Lucky VS Fortune Dan Contoh Dalam Bahasa Inggris

Posted on

Lucky Vs Fortune – Ngomong-ngomong soal luck atau keberuntungan, sahabat tau gak sih apa bedanya luck dengan fortune? Secara, keduanya sering banget dipakai berdampingan, dan sama-sama berarti keberuntungan. Bisa nggak ya kalau kita ganti good luck dengan good fortune? Menarik untuk dibahas? Pada  kesempatan kali ini admin akan menjelaskan  tentang  dua kata dalam bahasa inggris , yaitu Lucky dan Fortune.  

Perbedaan Lucky VS Fortune  dan Contoh Dalam Bahasa Inggris

Lucky dan fortunate merupakan   bentuk kata sifat ( Adjective ) dalam bahasa inggris, arti dari kedua kata tersebut yaitu beruntung, namun   kedua kata tersebut memiliki  arti beruntung yang berbeda. Lalu dimanakah letak perbedaannya ? langsung saja simak penjelasan berikut ini secara seksama agar mudah dipahami  .

Arti dan Penggunaan Luck

Luck dan fortune memang sama-sama identik dengan kesempatan, entah itu hasilnya baik / menang atau buruk / kalah. Mari kita perjelas perbedaan keduanya. Pertama, luck lebih menekankan pada suatu hasil dari peluang. Makanya ada yang namanya good luck (nasib baik atau beruntung) dan bad luck (sial atau tidak beruntung). Misalnya pada saat bermain dadu, kita memiliki berbagai kesempatan untuk mendapat angka besar atau angka dadu yang kita butuhkan.

Nah, jika kita memiliki good luck maka kita bakal mendapat angka dadu tersebut dalam sekali kocok. Luck dan lucky identik dengan permainan lottre, makanya penekanan dari kata yang satu ini adalah keberuntungan yang bukan hasil dari usaha manusia itu sendiri.

Dalam sisi gramatikal, luck memiliki adjective (kata sifat) lucky. Contoh:

  • People said that number 13 is a bad luck, is it just a myth? / orang-orang bilang bahwa angka 13 adalah angka sial, apakah itu hanya sebuah mitos?
  • I just bought a ring as amulet. The merchant told me that this ring will give me more good luck in life / Saya baru saja membeli cincin untuk jimat. Kata penjualnya cincin ini akan memberi saya lebih banyak keberuntungan dalam hidup
  • I don’t believe that he gave his best shot in this game. It must be just a luck / Saya tidak percaya kalau dia berusaha yang terbaik dalam permainan ini. Pasti ini hanya keberuntungan saja.
  • Diana is a lucky girl. She won $500 just by buying one lottery ticket / Diana adalah gadis yang berntung. Dia memenangkan 500 Dollar hanya dengan membeli satu tiket lotre.
Baca Juga :  Among Vs Between : Pengertian Dan Perbedaan Beserta Cotoh Dalam Bahasa Inggris
Perbedaan Lucky VS Fortune Dan Contoh Dalam Bahasa Inggris

Arti dan Penggunaan Fortune

Fortunate adalah  bentuk  dari Adjective ( kata sifat )  dalam bahasa inggris, arti dari Fortunate sendiri adalah  beruntung.  Namun  , yang dimaksud dengan Fortunate sendiri yaitu  adalah beruntung karena sebuah usaha. Sehingga  dapat   mencapainya.

Kalau luck berasal dari kesempatan, maka Fortune (noun) merupakan nasib atau keberuntungan yang berasal dari kekuatan eksternal. Atau adanya suatu kuasa atau kekuatan yang mempengaruhi hidup seseorang. Ada nasib baik yang disebut good fortune dan nasib buruk yaitu misfortune. Dan fortune ini sifatnya lebih formal daripada luck, dengan adjective-nya yaitu fortunate. Contoh:

  • He was really very fortunate because he managed to become a champion in the mathematics competition ( Dia sunggauh sangat beruntung karena berhasil menjadi juara dalam lomba matematika  )
  • I’m very fortunate to be the favorite teacher at this school ( Aku sangat beruntung karena menjadi guru terfavorit disekolah ini )
  • Are you someone fortunate ? ( Apakah kamu seseorang yang beruntung ? )
  • They are fortunate to be accepted to work in the office ( Mereka beruntung bisa diterima bekerja di kantor itu  )
  • You are very fortunate ( Anda sangat beruntung )

Demikianlah penjelasan tentang Perbedaan Lucky VS Fortune Dan Contoh Dalam Bahasa Inggris semoga mudah untuk dipahami dan dapat menjadi bahan referensi belajar untuk kalian semua ya , sekian dan terimakasih.