Appositive Adjective : Pengertian, Bentuk, Fungsi Beserta Contoh Dalam Kalimat Bahasa Inggris

Posted on

Appositive Adjective – Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai Appositive Adjective . tentunya kalian sudah sering mendengar atau mempelajari mengenai Adjective , namun jarang atau belum pernah mendengar mengenai Appositive . Berikut ini kita akan membahasnya satu persatu mengenai pengertian dan juga contohnya.

Pengertian dan Penjelasan , Bentuk Dan Juga Fungsi Appositive Adjective Beserta Contoh Dalam Kalimat Bahasa Inggris

Sekilas mengenai Adjective ( Kata Sifat ), adjective atau kata sifat merupakan bentuk dari part of speech yang mempunyai fungsi untuk menjelaskan kata benda. Sedangkan Appositive adalah kata benda yang mengulang kata benda lain yang berada di sampingnya. Appositive juga merupakan kombinasi dari kata benda baik panjang ataupun pendek, berikut ini adalah penjelasan lengkap mengenai appositive adjective dalam kalimat bahasa inggris.

Pengertian Appositive Adjective

Appositive Adjective adalah gabungan atau rangkaian kata sifat ( Adjective ) yang di letakkan setelah noun ( Kata benda ) yang biasanya di pisahkan dengan koma ataupun dengan tanda strip.

Sama seperti adjective yang lainnya, atau bentuk dari kata sifat yang lainnya, appositive adjective mempunyai fungsi untuk mejelaskan kata benda ( Noun ) yang diikutinya.

Bentuk Appositive Adjective

Dalam bahasa inggris Appositive Adjective terbagi menjadi 3 bentuk , yaitu :

  • Adjective sebelum noun ( Sebelum kata benda )
  • Adjective setelah noun ( Setelah kata benda )
  • Adjective setelah determiner

Adjective sebelum Noun contohnya , a big funny rabbit is mine ( Seekor kelinci  yang besar dan lucu dalah miliku ). Sedangkan Adjective setelah noun yaitu The rabbit . big, funny . is mine ( Seekor kelinci yang besar dan lucu adalah milikku ) dan setelah determiner yaitu the big and funny , the cat is mine ( Besar dan lucu, kelinci itu adalah milikku ).

Baca Juga :  √ Among Vs Between : Pengertian Dan Perbedaan Beserta Cotoh Dalam Bahasa Inggris

Appositive Adjective : Pengertian, Bentuk, Fungsi Beserta Contoh Dalam Kalimat Bahasa Inggris

Contoh Appositive Adjective

  • Titanic is the most amazing and impressive film I’ve seen ( Titanic adalah film yang mengagumkan dan mengesankan yang pernah kulihat )
  • My small but comfortable and quiet room will make you feel welcome ( Kamarku yang kecil namun nyaman dan tenang akan membuatmu merasa betah )
  • Dini, fat but beautiful student, currently a famous artist ( Dini. siswi yang gemuk namun cantik , saat ini menjadi artis yang terkenal )
  • He is a male friend who is rude but cares for Tiara ( Dia adalah seorang sahabat laki-laki yang kasar namun perduli untuk Tiara )
  • This computer is old but valuable to us ( Komputer ini tua namun berharga untuk kita )
  • I met his girlfriend who is beautiful, friendly and an elegant woman ( aku bertemu dengan pacarnya yang cantik, ramah dan merupakan wanita yang anggun )

Semoga materi mengenai Appositive Adjective dapat berguna dan bermanfaat untuk kalian semua , ingat terus belajar dan jangan pantang menyerah, terimakasih….. 🙂 🙂 🙂