√ Pengertian Perusahaan Asuransi dan Polis Asuransi

Posted on

√ Pengertian Perusahaan Asuransi dan Polis Asuransi

Perusahaan Asuransi dan Polis Asuransi – Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang pengertian dari Perusahaan Asuransi dan Polis Asuransi yang akan dibahas secara lengkap dan jelas . Untuk itu langsung saja kita simak penjelasan selengkapnya berikut ini .

Pengertian Perusahaan Asuransi dan Polis Asuransi

Untuk dapat mengerti  mengenai  apa itu perusahaan asuransi dan juga polis asuransi simak penjelasannya sebagai berikut :

Pengertian Perusahaan Asuransi

Perusahaan asuransi adalah suatu lembaga yang menyediakan segala macam polis asuransi yang  bisa  melindungi seseorang atau nasabah yang bergabung dengannya dari berbagai macam resiko dengan memgang sejumlah polis asuransi. Perusahaan yang merupakan perusahaan asuransi adalah AXA Mansiri, Manulife, Sinarmas, Alianz, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Pengertian Polis Asuransi

Polis asuransi merupakan  suatu perjanjian tentang  asuransi atau suatu pertanggungan yang bersifat konsensual yang artinya terdapat kesepakan. Hal ini harus di tulis dengan akta yang menyangkut antara pihak – pihak yang akan melakukan perjanjian. Pada akta yang di buat tersebut sudah  tertulis dan dinamakan sebagai polis asuransi. Secara singkat polis asuransi berupa tanda bukti yang tertulis menjadi bukti kesepakatan antara si pihak tertanggung atau pihak nasabah dengan pihak penanggung yaitu pihak perusahaan asuransi.

Jenis – Jenis Asuransi

Terdapat berbagai jenis asuransi yang di kelompokkan berdasarkan  pada kegunaanya, berikut adalah beberapa jenis asuransi yang di antaranya  :

Baca Juga  Profil Dan Biografi Ahmad Sahroni : Crazy Rich Tanjung Priok

Asuransi Kesehatan

Asuransi kesehatan adalah suatu produk dari asuransi yang menawarkan secara khusus menangani mengenai  masalah yang menyangkut kesehatan yang di sebabkan oleh  penyakit dan bisa menanggung proses perawatan yang di lakukan pihak tertanggung. Asuransi ini pada umumnya dapat melindungi tertanggung dari berbagai resiko seperti cedera, sakit, cacat dan juga kematian yang di sebabkan karena kecelakaan. Asuransi dapat dibeli dan dipakai untuk diri sendiri atau untuk orang lain seperti anggota keluarga.

Asuransi Jiwa

Asuransi jiwa merupakan  suatu produk dari asuransi yang menawarkan keuntungan finansial bagi orang yang telah di tunjuk atas kematian dari si pihak tertanggung atau si nasabah. Perusahaan asuransi yang menyediakan asuransi jasa akan memberikan sejumlah uang sesudah  si nasabah atau pihak penganggung meninggal dunia dan sebagai perusahaan asuransi dapat mengklaim dana yang di peroleh  pihak penanggung sebelum dia meninggal dunia.

Asuransi Kendaraan

Asuransi kendaraan adalah jenis asuransi yang bisa melindungi kendaraan kita terhadap kerusakan yang disebabkan oleh pihak tertanggung dan juga asuransi ini dapat membayar kendaraan yang mengalami kehilangan atau kerusakan kendaraan pihak tertanggung. Asuransi ini paling popular pada saat ini karena mampu  mengasuransikan berbagai jenis kendaraan seperti mobil, motor, dan lainnya yang dapat memberi keuntungan bagi tertanggung apabila kendaraan mereka mengalami suatu hal yang tidak di inginkan.

Asuransi Pendidikan

Asuransi pendidikan adalah jenis asuransi yang bisa di berikan oleh orang tua untuk mengasuransikan pendidikan bagi putra dan putrinya. Biaya yang wajib di bayarkan oleh pihak tertanggung sesuai dengan jenis dari pendidikan yang akan diambil oleh putra dan putrinya kelak. Asuransi ini juga bisa menjadi solusi yang baik untuk masa depan putra putrinya.

Baca Juga  √ Pengertian Desain: Fungsi, Tujuan, Prinsip, dan Jenis Desain

Demikianlah penjelasan tentang √ Pengertian Perusahaan Asuransi dan Polis Asuransi semoga apa yang dijelaskan mudah untuk dipahami dan juga dapat berguna untuk kalian semua , terimakasih .