Perbedaan Again vs Anymore, Penggunaan Beserta Contoh Dalam Kalimat Bahasa Inggris

Posted on

Perbedaan Again vs Anymore, Penggunaan Beserta Contoh Dalam Kalimat Bahasa Inggris

Perbedaan Again dan Anymore – Again dan Anymore  memang sering dijumpai dalam kalimat bahasa inggris . Kedua kata tersebut memang memiliki   arti yang sama, akan tetapi penggunaannya tentu saja sangat berbeda. Berikut ini admin akan memberikan  penjelasannya.

Dalam bahasa Indonesia, Again dan Anymore memiliki  makna  atau arti yang sama yaitu “ lagi “ . Namun  , kedua kata tersebut dipakai  untuk menjelaskan jenis  “ lagi “ yang sangat berbeda.

AGAIN

Again di gunakan   untuk menjelaskan berulangnya suatu peristiwa yang terjadi sehingga dinyatakan dengan kata “  lagi  “, seperti seorang siswa yang datang terlambat, menjatuhkan sebuah barang, jatuh cinta, ataupun mengambil uang di Bank.

Contoh :

  • Tiwi I saw you coming late again to school this morning ( Tiwi aku melihatmu tiba terlambat lagi kesekolah pagi ini )
  • Try not to drop the item again ( Usahakan supaya kamu tidak  akan menjatuhkan barang lagi )
  • He fell in love again with his former lover first ( Dia jatuh cinta lagi dengan mantan kekasihnya yang dulu )
  • Today I will go shop again ( Hari ini aku akan pergi berbelanja lagi )
  • He decides to work in that office again ( Dia memutuskan untuk bekerja di kantor itu lagi )

ANYMORE

Anymore digunakan   untuk menjelaskan berlaku tidaknya suatu fakta, seperti  bekerja di suatu tempat, menempuh pendidikan, single ataupun  sudah menikah, tinggal di sebuah kota tertentu atau juga  mencintai seseorang ( bukan jatuh cinta ).

Contoh :

  • Although I forgive your mistakes, but I will not love you anymore ( Meskipun aku memaafkan kesalahanmu ,  akan tapi aku tidak akan  mencintaimu lagi )
  • I don’t work in that office anymore ( Aku tidak bekerja dikantor itu lagi )
  • Riko will become a soccer athlete on that team anymore ( Riko akan menjadi seorang atlet sepak bola di team itu lagi )
  • I just found out if Niko doesn’t work at the hospital anymore ( Aku baru saja mengetahui jika Niko tidak bekerja di rumah sakit itu lagi )
  • I will stay in Bandung anymore ( Aku akan tinggal di Bandung lagi )
Baca Juga  News Item Text : Pengertian, Tujuan, Geniric Structure Beserta Contoh Dalam Bahasa inggris

Demikianlah artikel kali ini  mengenai Perbedaan Again vs Anymore, Penggunaan Beserta Contoh Dalam Kalimat Bahasa Inggris semoga mudah untuk dipahami dan juga dapat bermanfaat untuk kalian semua , sekian dan terimakasih banyak untuk kunjungannya .