Cumulative Adjective : Pengertian, Penjelasan Dan Contoh Dalam Kalimat Bahasa Inggris

Posted on

Cumulative Adjective : Pengertian, Penjelasan Dan Contoh Dalam Kalimat Bahasa Inggris

Cumulative Adjective – Pada kesempatan kali ini admin masih akan membahas sebuah materi mengenai Cumulative adjective yang mana akan meliputi pengertian , penjelasan dan juga contoh dalam kaliamat bahasa inggris. Untuk lebih jelasnya maka langsung saja kita simak ulasan berikut ini secara seksama agar mudah untuk di pahami dan juga di mengerti.

Adjective atau kata sifat di dalam bahasa inggris, tidak bisa di pungkiri lagi bahwa setiap kalimat di dalam bahasa inggris pasti mengandung kata sifat ( Adjective ) karena berfungsi dalam menjelaskan atau menerangkan Noun ( Kata Benda ).

Terdapat banyak macam jenis dari Adjective dan juga pada kesempatan kali ini Admin akan membahas mengenai “ Cumulative Adjective “, berikut ini adalah penjelasan selengkapnya.

Pengertian Dan Penjelasan Beserta Contoh Cumulative Adjective Dalam Bahasa Inggris

Cumulative Adjective adalah  salah satu bentuk dari kata sifat ( Adjective ) cumulative hampir mempunyai kesamaan dengan Coordinate Adjective akan tetapi memiliki perbedaan di dalam strukturnya , berikut pembahasannya.

Pengertian Cumulative Adjective

Cumulative Adjective adalah bentuk dari kata sifat ( Adjective ) yang terdiri atas dua kata yang mempunyai fungsi untuk menjelaskan kata benda ( Noun ) dalam bahasa inggris. Jika pada Coordinate Adjective , terdapat penggunaan koma dan juga kata ‘ and ‘ maka dalam Cumulative Adjective tidak perlu menggunakan tanda koma atau kata ‘and’.

Baca Juga  Emphatic Do : Pengertian Dan Contoh Kalimat Dalam Bahasa Inggris

Peraturan Penggunaan Cumulative Adjective

  • Kata – kata yang terdapat di dalam cumulative adjective tidak bisa di balik jadi harus berurutan karena apabila di balik akan menghasilkan arti atau makna yang berbeda.
  • Cumulative Adjective tidak menggunakan koma dan juga tidak menggunakan kata “ and “.

Contoh Cumulative Adjective Dalam Kalimat Bahasa Inggris

  • I brought a black fat dog in the cage ( Aku membawa seekor anjing hitam gemuk di dalam kandang )
  • Please taste a bowl of sweet chocolate cake , i’ll make it for you ( Silahkan cicipi semangkuk kue cokelat manis , aku akan membuatkannya untukmu )
  • My mother brought three thick books for my study material ( Ibukumembawa tiga buku tebal untuk bahan belajar ku )
  • Our office has new beautiful manager ( Kantor kami mempunyai manager baru yang cantik )
  • My mother has a beautifull elegant skirt ( Ibuku memiliki rok yang cantik dan elegan )

Demikianlah artikel kali ini mengenai Cumulative Adjective : Pengertian, Penjelasan Dan Contoh Dalam Kalimat Bahasa Inggris yang dapat dijelaskan,semoga informasi yang diberikan mudah untuk dipahami dan juga dapat bermanfaat untuk anda semua, sekian dan terimakasih banyak untuk kunjungannya ya, jangan lupa juga simak artikel yang lainnya.